Berita Utama – Bahaya Gereja Merusak dan Sekte

Berita Utama - Bahaya Gereja Merusak dan Sekte

Berita Utama - Bahaya Gereja Merusak dan Sekte

Artikel ini melihat beberapa tanda-tanda peringatan dari gereja-gereja yang merusak atau kultus.

Beberapa orang melihat kata sebagai kultus yang berkaitan hanya untuk kelompok-kelompok seperti Ranting Daud di Waco Texas atau kelompok Gerbang Surga sesuatu yang membuat berita utama dan tidak ada yang bisa membantah bahaya. Namun ada banyak kelompok agama berbahaya yang tampaknya dalam arus utama kekristenan yang jarang akan membuat lokal apalagi berita utama nasional atau internasional.

Ini adalah kelompok dengan sikap yang tidak sehat dan praktik yang telah menyebabkan banyak untuk rusak emosional mental spiritual dan kadang-kadang bahkan secara fisik. Tujuan saya di sini adalah untuk menunjukkan beberapa tanda-tanda peringatan dengan harapan bahwa mereka yang secara pribadi terlibat atau khawatir tentang keterlibatan teman mungkin duduk dan memperhatikan dan memiliki keberanian untuk mencari bantuan.

  • Sikap Elitis dari Grup

Kelompok ini sangat elitis. Mereka percaya bahwa mereka adalah satu-satunya yang memiliki semua jawaban dan dekat dengan Allah. Gereja-gereja Kristen lainnya yang dipandang rendah dan dilihat di terbaik sebagai lemah dan tidak efektif atau paling buruk setan.

  • Kepemimpinan Dilihat sebagai Infallible

Pemimpin kelompok-kelompok ini diberikan hampir seperti dewa status. Mereka selalu benar tidak peduli apa dan mempertanyakan atau meragukan mereka dipandang sebagai mempertanyakan atau meragukan Allah.

Ada sering seorang pemimpin atau sekelompok kecil pemimpin Tidak ada akuntabilitas eksternal dan akuntabilitas sedikit atau tidak ada di dalam gereja. Jika tim tetua memang ada mereka cenderung terpilih oleh pemimpin gereja yang hanya memilih orang yang mereka kenal berada dalam perjanjian penuh dengan mereka dan tidak pernah menanyakan mereka.

  • Mempertanyakan Asa

Mempertanyakan pemimpin atau organisasi secara aktif berkecil hati. Seseorang yang meminta terlalu banyak pertanyaan kita dianggap sebagai pemberontak dan mengganggu. Kelompok ini mungkin diminta untuk menghindari orang tersebut mungkin dengan harapan bahwa orang tersebut akan meninggalkan karena dikucilkan. Hal ini tidak biasa bagi anggota yang terus mempertanyakan akan dilarang dari grup.

  • Ketakutan adalah Faktor Dominan

Sebagian besar keterlibatan kelompok ini ditandai dengan rasa takut. Anda takut ditolak oleh pemimpin dan karena Allah. Anda takut untuk mengajukan pertanyaan. Anda takut bahwa Anda tidak akan cukup baik. Anda takut bahwa bahkan kekacauan sedikit up akan memiliki Anda dihukum neraka. Daripada memiliki seorang gembala yang penuh kasih Anda memiliki pemimpin yang Anda takut dan mereka tampaknya bersenang-senang di ditakuti.

  • Anggota Mantan Dilihat sebagai Ancaman

Mantan anggota kelompok dianggap berbahaya. Mereka akan sering dibicarakan negatif oleh pemimpin kelompok dan anggota lain. Mereka mungkin akan dianggap jahat atau setan dan dikirim ke kelompok untuk menghancurkan pekerjaan Allah yang baik yang dilakukan di antara mereka

Satu-satunya cara untuk meninggalkan kelompok itu harus dilarang atau untuk pergi dalam kehinaan. Seperti yang saya katakan di awal artikel ini kelompok-kelompok ini umumnya melihat diri mereka sebagai elitis dan Kristen saja yang benar-benar dekat dengan Allah.

  • Menolak Grup dipandang sebagai Menolak Tuhan

Hal ini tidak jarang diberitahu dari platform bahwa anggota gereja yang lain tidak benar-benar diselamatkan dan berada dalam bahaya api neraka. Anggota gereja destruktif diberitahu bahwa meninggalkan suatu kelompok adalah setara dengan menyalakan kembali Anda pada Tuhan.

  • Anggota Kehidupan yang Dikendalikan

Anggota cenderung sangat dikontrol dalam apa yang mereka bisa dan tidak bisa lakukan. Kegiatan seperti menonton televisi dan pergi ke bioskop mungkin dilarang langsung. Musik cenderung disensor ketat dengan suatu larangan langsung pada non Kristen atau worldy musik. Banyak jenis musik Kristen arus utama juga dapat dilarang. Anggota dapat didorong untuk menginformasikan pada orang lain yang tidak mengikuti aturan kelompok.

Anggota kehidupan dapat diteliti oleh orang-orang dalam kepemimpinan. Izin sering harus dicari dalam banyak keputusan hidup seperti mitra perkawinan pekerjaan pendidikan bergerak rumah dan bahkan bergabung dengan gym. Persahabatan luar organisasi tidak dianjurkan dan jika anggota keluarga bukan bagian dari kelompok mereka mungkin didorong untuk memutuskan semua tapi yang paling dasar dari kontak dengan mereka.

  • Kesimpulan

Ini bukan daftar lengkap dari tanda-tanda gereja yang merusak. Beberapa kelompok mungkin memiliki beberapa faktor-faktor di dalamnya yang lain mungkin memiliki faktor saya tidak termasuk. Mereka Kuncinya adalah jika Anda khawatir tentang keterlibatan Anda sendiri dalam kelompok Anda merasa mungkin merusak atau Anda khawatir untuk teman atau anggota keluarga kemudian mendapatkan bantuan. Ada banyak organisasi yang tersedia yang dapat memberikan nasihat.

Juga ingat Anda tidak sendirian. Ada banyak orang lain yang telah terperangkap dalam kelompok tersebut. Beberapa telah keluar sisi lain dan sekarang jauh lebih bahagia untuk melakukannya. Proses ini sering menyakitkan dan dukungan akan diperlukan tetapi ada harapan.

Posted on July 12, 2012, in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: